Minggu, 01 Januari 2017

Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Domain .id


PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP

MINAT BELI DOMAIN .ID
Kristiurman Jaya Mendrofa dan Mudji Sabar
Universitas Mercu Buana
kris@mendrofa.com dan mudji_sabar@yahoo.com
ABSTRACT
The number of domain names that registered in Indonesia is very low compared to the population. As entities that carry the name of Indonesia, .id domain has not been able to compete with a domain that an already popular as .com. This study aims to examine and analyze the effect of price, brand image and product quality on buying interest of .id domain. This research was descriptive quantitative by using primary and secondary datawith the entire population of consumers (registry) domain name in Indonesia. The samples in the study using convenience sampling method with a total sample of 385 respondents from Lemeshow theory, data analysis used multiple linear regression analysis. The results showed price, brand image and product quality together (simultaneously) significantly influence buying interest. Price is a variable that most influence on buying interest .id domain. Campaigns or price socialization, premium services, security and brand image needs to be improved. Response to the suggestions and complaints of consumers (registry) need to be considered and discussed in the domain name forum that is already established.
Keyword: Price, Brand Image, Product Quality, Buying Interest


ABSTRAK Jumlah nama domain yang terdaftar di Indonesia sangat rendah dibandingkan dengan penduduknya. Sebagai entitas yang membawa nama negara Indonesia, domain .id belum mampu bersaing dengan domain yang sudah terlebih dahulu populer seperti .com. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh harga, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli domain .id. Penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder dengan populasi seluruh konsumen (registry) nama domain di Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 385 orang sebagai responden dari teori Lemeshow, analisa data yang digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan harga, citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Harga merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap minat beli domain .id. Kampanye atau sosialisasi harga, layanan premium, keamanan dan citra merek perlu ditingkatkan. Respon atas saran dan keluhan konsumen (registry) perlu diperhatikan dan dibahas dalam forum nama domain yang sudah dibentuk. Kata kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli.

1 komentar:

parthaniaeardley mengatakan...

JCBET CASINO, LLC - New Orleans, LA - JT Hub
JCBET CASINO, 광주 출장안마 LLC. JCBET CASINO, LLC. JCBET 대전광역 출장샵 CASINO, LLC. JCBET CASINO, LLC. JCBET CASINO, LLC. 세종특별자치 출장마사지 JCBET 용인 출장안마 CASINO, 구리 출장마사지 LLC. JCBET CASINO, LLC.

Posting Komentar